Peristiwa

Komitmen di Bidang Sosial dan Kesehatan, Pemuda Muhammadiyah Magetan Gelar Khitan Massal Gratis

Magetan – Pemuda Muhammadiyah menunjukkan komitmennya pada urusan sosial dan Kesehatan. Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Magetan menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal di komplek SD Muhammadiyah, Kelurahaan Mangge, Barat, Magetan, Kamis (29/12/2022).

Koordinator kegiatan sekaligus Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Barat, Ivan Trikumoro mengatakan sedikitnya 50 orang anak dari seluruh wilayah Magetan mengikuti khitanan massal yang dipusatkan di SD Muhammadiyah 2 Barat itu.

“Khitanan massal merupakan syariat agama islam serta bermanfaat dari sisi kesehatan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, sejumlah lembaga ortom muhammadiyah terlibat, diantaranya Lazismu Barat, Muhammadiyah Boarding School dan seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah Magetan.

Ketua PDPM Magetan, Jainuri Achmad Affandi turun langsung menjadi salah satu tenaga medis untuk menangani anak-anak yang khitan,

Dia berharap, Pemuda Muhammadiyah dapat memberikan bantuan konkret dalam bidang kesehatan dan memberikan kemudahan akses kesehatan kepada masyarakat sekitar, sekaligus meningkatkan angka kesehatan di Magetan.

“Pemuda muhammadiyah ingin memberikan komitmen kepada masyarakat di bidang sosial dan kesehatan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kami senang dapat melihat senyum dari anak-anak yang kami bantu dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Kegiatan baksos khitanan massal gratis ini adalah kali ketiga yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment