Peristiwa

Kondisi Membaik, Korban Bus Wisata SPT Dipulangkan ke Semarang

Magetan – Korban luka dari bus pariwisata yang celaka di jalan tembus Sarangan-Cemorosewu dialihrawat. Sebelumnya, sebanyak 18 korban luka tersebut dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan. Kini, mereka diizinkan pulang ke Kota Semarang.

Rinciannya, 7 korban bisa dirawat di kediaman masing-masing di Kel. Manyaran, Kec. Semarang Barat. Kemudian, 11 korban luka dialihrawat di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang. Total ada 18 orang korban kecelakaan bus PT. Semeru Putra Transindo (SPT).

Untuk memulangkan dan alih rawat tersebut, ada 12 mobil ambulance dari RSUD dr Sayidiman Magetan digunakan guna membawa pulang 18 korban luka tersebut.

“Tiga ambulance dari Dinkes Magetan, tujuh milik Pemkot Semarang, dan dua unit ambulance lain milik RSUD dr Sayidiman,” terang Direktur RSUD dr Sayidiman, dr Rochmad Santoso saat diwawancarai wartawan, Senin (05/12/2022).

Dirut RSUD dr Sayidiman itu mengatakan, alih rawat ini permintaan dari keluarga korban. Yang dialih rawat tersebut, termasuk dua pasien luka berat yang sudah dioperasi di Magetan. “Kondisi kedua pasien yang operasi stabil. Sehingga perawatan akan dilanjutkan pihak RSUD Wongsonegoro di Semarang.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment