Jumat, 19 April 2024

Libur Lebaran, Sarangan Dikunjungi 70 Ribu Wisatawan

Share:

Magetan – Sarangan masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dan pemudik yang datang ke Magetan. Selama libur lebaran, Kawasan Wisata Telaga Sarangan dikunjungi lebih dari 70 ribu wisatawan.

“Puncak kunjungan terjadi pada Lebaran kedua, Hari Senin. Jumlah pengunjung mencapai 20.500 wisatawan. Berikutnya Rabu, sekitar 20 Ribu pengunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Joko Trihono, seperti dikutip akun media sosial Diskominfo, Rabu, (26/4/2023).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan mencatat lebih dari 70 Ribu wisatawan datang ke Sarangan selama libur lebaran.

“Selama libur lebaran ini sumbangan PAD sekitar 15 persen dari total target PAD sebesar 17 Milyar,” tambahnya.

Joko menjelaskan menggunakan sistem buka tutup Kawasan Wisata Telaga Sarangan ketika pengunjung telah mencapai 15 ribu orang. Ini dilakukan untuk kenyamanan wisatawan dan memudahkan arus keluar masuk.

“Kita sempat melakukan penutupan sementara sebanyak 2 kali untuk melakukan pengaturan di dalam. Untuk parkir di dalam bisa mencapai 1.000 kendaraan. Sejauh ini dengan metode penutupan sementara untuk mengalihkan wisatawan ke destinasi wisata lain di sekitar Sarangan cukup berhasil mengurangi kemacetan dan alur kunjungan wisatawan,” jelasnya. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...