Wisata & Kuliner

Libur Tahun Baru, Telaga Sarangan Dikunjungi 10 Ribu Wisatawan

Magetan – Kawasan wisata Telaga Sarangan masih menjadi salah satu jujukan wisatawan di akhir liburan tahun baru 2023. Diprediksi, hingga Minggu sore dan malam, ada 10 ribu wisatawan yang berkunjung ke destinasi ikon Magetan itu.

“Cuaca yang cerah juga mendukung animo wisatawan. Semoga lokasi wisata yang lain juga ramai seperti di kawasan Telaga Sarangan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Joko Trihono, Minggu (1/1/2023).

Data yang masuk Disparbud, hingga pukul 13.00, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sarangan sebanyak 6.500 orang. “Sejauh ini, pantauan arus kunjungan wisata di kawasan Sarangan relatif lancar,” imbuh Joko.

Untuk okupansi hotel di kawasan Telaga Sarangan, dari jumlah sekitar 100 hotel dan penginapan, semuanya terisi penuh atau fully booked.

“Dibanding tahun lalu masih ramai tahun lalu. Mungkin karena liburan orang tua dan anak sekolah tidak sama, jadi jumlah wisatawannya tidak seperti tahun lalu,” papar Joko.

Menurut dia, dengan jumlah kunjungan wisatawan di tahun baru 2023 seperti ini, pihaknya optimistis jika dunia pariwisata mampu bangkit dari wabah pandemi Covid-19. “Kita harus optimistis karena masyarakat butuh berwisata,” kata Joko. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment