Minggu, 14 Juli 2024

Magetan 347, PGRI Ajak Diaspora Bangun Magetan

Magetan – Di hari jadi ke-347 Kabupaten Magetan yang diperingati pada 12 Oktober, Ketua PGRI Sundarto berharap Diaspora yang berada di berbagai wilayah Indonesia serta dunia, turut berperan serta membangun Magetan.

“Kami mendorong agar Diaspora untuk ikut membangun budaya dan memajukan pendidikan di Magetan. Melalui apa? Lewat program nyata secara terstruktur dan berkelanjutan sebagai wujud kecintaan pada daerah,” kata Sundarto, Rabu (12/10/2022).

Ia menilai, Diaspora memiliki segudang pengalaman yang bisa ditularkan untuk kota kelahirannya. Nah, di sinilah, Diaspora bisa mengambil peran. “Menurut saya, perlu ada Forum Diaspora Magetan,” ujar dia.

Selain Diaspora, menurut Sundarto, Pemkab Magetan harus mengoptimalkan potensi guru dengan memberikan beasiswa pendidikan, pelatihan dan sarana untuk meningkatkan kompetensi. Sehingga guru di Magetan menjadi guru profesional yang sebenarnya.

“Pemkab sudah saatnya melakukan kajian komprehensif terhadap target capaian melalui program jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk pendidikan yang bermutu yang berorientasi pada SDM Magetan unggul,” tutur Sundarto.

Yang ketiga, penuntasan permasalahan honorer secara manusiawi dan berkeadilan. “Nasib honorer ke depannya harus menjadi perhatian serius.” (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories