Peristiwa

Magetan Car Free Day Disetop

Magetan – Pelaksanaan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di jalan Yos Sudarso, yang sedianya akan diadakan lagi pada Minggu (13/2/2022), ditiadakan.

Akun resmi media sosial Dinas Komunikasi dan Informatika Magetan, memasang poster berisi kutipan dari Kepala Dinas Perhubungan, Welly Kristanto.

“Melihat antusiasme dan animo masyarakat pada acara CFD tanggal 6 Februari 2022 kemarin sangat luar biasa. Oleh sebab itu, karena sesuatu hal maka pelaksanaan CFD yang direncanakan hari Minggu tanggal 13 Februari 2022 ditunda pelaksanaannya,” tulis poster yang diposting Kamis (10/02/2022) Sore.

Tak dijelaskan pasti alasan Magetan Car Free Day ditiadakan. Apalagi, tulisan di poster itu, kalimat pertama dan berikutnya, tidak nyambung.

Ketidakjelasan alasan  yang diposting di akun Instagram itu juga dikometari warga. “Kalau banyak yang minat kan harusnya bagus.. sukses mendongkrak perekonomian Magetan.. kok malah jadi alasan ditiadakan… totally absurd ??? kalau memang krn kasus covid naik ya baiknya disebutkan supaya lebih jelas infonya ?,” tulis akun alveeysr.

Komentar alveeysr ini diamini netizen. “setuju mba? seharusnya gausa bertele tele to the poin saja kalau bikin kasus covid jadi naik,” kata akun riskaardhiani.

Peniadaan CFD kedua ini juga dikomentari beragam. “CFD di batalkan trus pesta duren dilaksanakan… Pesta duren juga bakalan rame… Harusnya juga ditiadakan.. ???,” tulis akun defiastikasaputri.

Pada berita sebelumnya, magetankita.com mewawancarai Sekretaris Satgas Covid-19 Magetan, Venly Tomi Nicolas. Venly memastikan pemkab mengevaluasi semua kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan, termasuk Car Free Day. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment