Sabtu, 13 Juli 2024

Marak Penipuan Rekrutmen CASN dan PPPK, Pemkab Magetan Terbitkan Surat Edaran

Magetan – Menjelang pelaksanaan tes CPNS atau sekarang dikenal dengan CASN dan PPPK tahun 2022, bergentayangan aksi penipuan. Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Magetan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengeluarkan surat edaran.

Edaran BKD perihal maraknya upaya penipuan tersebut ditandatangani oleh Kepala BKD Masruri. Surat tersebut dikeluarkan pertanggal 10 November 2022. Surat itu diterbitkan lantaran ada yang mengaku-aku Kepala BKD Magetan.

“Kami berharap semua ASN di lingkungan pemkab serta di jajaran OPD agar mewaspadai upaya-upaya aksi penipuan yang saat ini marak,” demikian Masruri, Sabtu (12/11/2022).

Masruri mengaku mendapat laporan bahwa nama dirinya digunakan untuk hal-hal yang tidak baik. “Yang intinya menjanjikan ini itu terkait seleksi CASN maupun promosi jabatan,” imbuh dia.

Dalam surat edaran tersebut, dijelaskan maraknya aksi upaya penipuan yang mengatasnamakan Kepala BKD Magetan dengan dalih penerimaan CPNS, mutasi dan promosi jabatan.

Termasuk pelayanan kepegawaian lainnya. Biasanya, aksi tersebut melalui telepon/SMS/WhatsApp maupun media sosial. “Karena itu, dimohon semua ASN di lingkup Pemkab Magetan agar mewaspadai penipuan.”

Ditegaskan, Kepala BKD Magetan tidak pernah menghubungi PNS/ASN di lingkup Pemkab Magetan, dalam hal penerimaan CPNS, mutasi dan promosi jabatan serta pelayanan kepegawaian lainnya.

Kedua, jangan mudah percaya apabila ada oknum yang mengatasnamakan Kepala BKD Magetan atau pejabat lain. Yang ketiga, segera melapor kepada atasan atau pihak yang berwenang apabila mendapatkan telepon atau pesan melalui SMS dan media sosial yang mengarah kepada upaya penipuan. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories