Minggu, 14 Juli 2024

Memotivasi Lulusan, Seremoni Wisuda SMAN 2 Magetan Bertema Sraddha Anagata

Magetan – Sraddha Anagata dengan artian Keyakinan terhadap Masa Depan, menjadi tema acara Purnawidya Aditama SMA N 2 Magetan. Digelar di Gedung PGRI Kabupaten Magetan, lulusan yang merupakan angkatan ke-37 SMA 2 Magetan tersebut berlangsung meriah.

“Tema ini untuk memotivasi anak-anak. Bahwa mereka harus yakin betul terhadap dirinya, bahwa masa depan itu adalah mutlak untuk diperjuangkan,” jelas Suroso, Kepala Sekolah SMA N 2 Magetan, Rabu (17/5/2023).

Tahun 2023 ini, lanjut Suroso, SMA N 2 Magetan meluluskan sebanyak 340 siswa. Bahkan, ada puluhan siswa yang sudah diterima di perguruan tinggi dari berbagai jalur.

“340 siswa lulus tahun ini. Sedangkan 70 siswa yang sudah diterima diperguruan tinggi,” tuturnya.

Suroso berharap, lulusan angkatan 37 tersebut bisa mempunyai karakter yang bagus dan unggul. Sehingga kelak mampu mencapai apa yang mereka cita-citakan bahkan mampu membawa nama baik sekolah.

“Semoga mereka mumpunyai karakter yang unggul. Dimana saat berkarir di ASN, TNI, Polri atau yang lain, mampu membawa nama baik alumni sekolahnya,” harapnya.

Sementara itu, Kartika Putri, lulusan terbaik dari jurusan IPS SMA 2 Magetan dengan nilai 92,58 tersebut mengaku bangga dengan sekolahnya. Dimana ruang lingkup belajar mengajar di SMA 2 yang nyaman menjadikannya mampu untuk meraih nilai terbaik.

“Pastinya bersyukur dengan ini semua. Terima kasih untuk semuanya, apa yang saya raih saat ini tidak lepas dari sekolah tercinta SMA 2 Magetan,” ucap Kartika.

Ditanya soal cita-cita, Kartika mengaku tertarik dunia jurnalis. Dimana dirinya selama masa sekolah juga menggeluti di majalah sekolah.

“Pengen jadi jurnalis juga. Karena di sekolah juga ikut majalah sekolah maheswara. Dimana saya juga bagian dari redaksi,” pungkasnya. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories