Olahraga

Mengintip Puncak Gunung Blego Sambut XC Paragliding National Super League

Parang – Magetan memiliki sederet tempat yang indah. Yang ikonik, memang Telaga Sarangan. Namun, sebentar lagi rasanya semua mata akan tertuju di Gunung Blego. Salah satu ikon baru di Magetan yang juga indah.

Gunung Blego berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Parang, wilayah paling selatan di Kabupaten Magetan.

Dalam waktu dekat, Puncak Gunung Blego akan menjadi venue Kejurnas Paralayang.

Sejuknya udara dan indahnya pemandangan di Puncak Gunung Blego menjadi alasan yang kuat memadukan olahraga dan wisata di tempat ini.

Dari area puncak Blego, terlihat telaga berdiameter sekitar 800 Meter. Telaga tak berair, yang disebut “Telaga Wurung ” oleh masyarakat sekitar.

Mulai Jumat Sore (22/07/2022), panitia penyelenggara kejuaraan dibantu warga, guyub rukun menyiapkan lokasi yang akan digunakan untuk take off kejurnas paralayang. Mereka bahu-membahu sarana prasarana untuk persiapan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mohyar, mengatakan agenda Kejurnas Paralayang yang bertajuk Super Liga Nasional Cross Country XC Championsip Cat-2 FAI akan dilaksanakan 4-7 Agustus 2022 di Gunung Blego.

“Mohon doa restunya kepada semua masyarakat agar even nasional ini berjalan lancar dan sekaligus acara ini akan meresmikan venue take off paralayang di Puncak Gunung Blego dengan sebutan B2. Semoga dapat mem-branding nama Magetan dengan wisata paralayang,” jelasnya.

Super Liga Nasional Cross Country XC Championsip Cat-2 FAI, rencananya akan diikuti puluhan atlet nasional paralayang dari berbagai wilayah di Indonesia. Lokasi Take Off Gunung Blego, dan rencana landing paling jauh di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (pra/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment