Peristiwa

NasDem Magetan Bawa 18 UMKM Ikuti NUTS di Jakarta

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Magetan mengikutsertakan 18 pelaku UMKM dalam pameran NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta, 9-11 November 2022.

Pameran ini diadakan DPP Partai NasDem agar UMKM naik kelas.

Ketua DPD NasDem Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko mengatakan NasDem Magetan membawa UMKM Magetan agar produk UMKM lokal dikenal luas, tidak hanya di tingkat lokal.

“Kami membawa 18 pelaku UMKM di Magetan yang bergabung dengan 218 UMKM se-Jawa Timur. UMKM ini merupakan binaan dari Partai NasDem,” katanya. Rabu (9/11/2022).

Produk UMKM dari Magetan yang dipamerkan di Jakarta antara lain, olahan makanan dan minuman, kopi, kerajinan tangan, dan anyaman bambu.

“Ini salah satu cara untuk mendapatkan pasar yang bagus bagi pelaku UMKM,” imbuhnya.

Anggota DPRD Fraksi NasDem Magetan, Janur Septa Nurarna, yang ikut mendampingi pelaku UMKM dari Magetan selama pameran menambahkan, kegiatan ini bisa mendorong pelaku UMKM lebih percaya diri.

“Salah satu program Partai NasDem untuk meningkatkan ekonomi masyarakat adalah melalui pemberdayaan UMKM dan dikenalkan melalui gelaran event. Harapannya, dengan ikut berbagai acara bazar dan pameran, omzet melesat,” jelasnya.

Janur, panggilan akrabnya, melalui pameran bertaraf nasional ini, pelaku UMKM bisa saling kenal dengan pelaku usaha lain, sehingga menambah ilmu dan jaringan bisnis. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment