Peristiwa

Pemkab Magetan Bantu Pulangkan Jenazah dan Rawat Korban Luka Bus Wisata

Magetan – Tujuh jenazah korban kecelakaan bus pariwisata PT Semeru Putra Transindo di jalan tembus Jl Raya Sarangan-Cemorosewu telah dipulangkan.

Ketujuh korban meninggal dunia tersebut, diberangkatkan dari RSUD dr Sayidiman Magetan menunju Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng, Minggu malam (04/12/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketujuh jenazah itu adalah korban Sutarjo (56), Witrih (49), Kabul (62), Sumiari (60), Sukini (58), Wachid (58), dan pengemudi bus Mochammad Barliyan (52). Mereka adalah penumpang bus nahas nopol H 1470 AH, yang mengalami celaka di tikungan maut jalan tembus Sarangan-Cemorosewu, tepatnya di atas Lawu Green Forest (LGF), Minggu siang pukul 11.00 WIB.

Pemberangkatan jenazah dipimpin oleh Bupati Suprawoto. Bupati didampingi Kapolres AKBP Muhammad Ridwan, Dandim 0804 Letkol Inf Dani Indrajaya, perwakilan Kejaksaan Negeri, Sekda Hergunadi dan Dirut RSUD dr Sayidiman dr Rochmad Santoso.

‘’Kami atas nama Pemkab Magetan, mengucapkan turut belasungkawa atas musibah kecelakaan bus pariwisata. Semoga korban meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan meneruskan cita-cita ketujuh korban,’’ kata Bupati Suprawoto.

Ketujuh korban tersebut diangkut dengan tujuh ambulance milik RSUD dr Sayidiman dan Dinas Kesehatan Pemkab Magetan. Bersamaan itu, diberangkatkan pula dua unit minibus yang mengangkut korban selamat dengan kondisi luka ringan.

Sedangkan korban luka berat dijemput oleh mobil ambulance milik Pemkot Semarang. Sementara dua korban lain dirawat di RSUD dr Sayidiman untuk menjalani tindakan operasi.

Jumlah korban dalam kecelakaan maut tersebut ada 52 orang. Sebanyak 50 adalah penumpang bus pariwisata asal Kelurahan Manyaran Kec. Semarang Barat. Sedangkan dua lagi adalah kru bus. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment