Peristiwa

Pemuda Muhammadiyah Magetan Bantu Logistik Relawan PGL yang Bersiaga di Pos Pendakian Cemorosewu

Magetan – BMKG memperkirakan cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi pada malam pergantian tahun di Magetan dan sekitarnya.

Prakiraan cuaca yang kurang bersahabat di akhir tahun itu, tidak berdampak pada pendakian Puncak Gunung Lawu via Cemoro Sewu. Pendakian tetap dibuka saat malam Tahun Baru 2023.

Relawan dari Paguyuban Giri Lawu (PGL) menyiagakan personelnya demi kelancaran dan keamanan pendakian malam tahun baru.

PGL menyiagakan relawannya mulai Jumat (30/12/2022) hingga tahun baru, Minggu (01/01/2023) di Basecamp pendakian Cemorosewu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap eksistensi kegiatan relawan di area pos pendakian Cemorosewu, Pemuda Muhammadiyah Magetan memberikan bantuan logistik kepada relawan yang dapat dimanfaatkan untuk beberapa hari siaga.

“Malam ini, kami menyalurkan kebutuhan logistik untuk relawan yang akan melaksanakan pengamanan selama perayaan tahun baru 2023 di Puncak Gunung Lawu,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah, Jainuri Achmad Affandi, Kamis (29/12/2022).

Jainuri berharap bantuan logistik berupa beras, mie instan, telur, gula, kopi dan tah itu bisa memberikan support bagi relawan yang siaga.

Salah satu senior Paguyuban Giri Lawu, Hartanto alias Kang Landang yang menerima langsung logistik menyampaikan terima kasih atas support dan perhatian dari Pemuda Muhammadiyah Magetan.

“Mohon doanya agar kami, para relawan diberikan keamanan dan kemudahan. Tugas relawan ini kami lakukan secara mandiri. Kami berharap semua pendaki yang merayakan tahun baru di puncak Gunung Lawu diberikan keselamatan saat naik maupun turunnya,” katanya.

Berdasarkan keterangan Wakil ADM Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu, Yudiono tahun ini tidak ada pembatasan seperti saat pandemi COVID-19 sehingga jalur pendakian Gunung Lawu saat malam Tahun Baru 2023 tetap dibuka untuk umum. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment