Minggu, 14 Juli 2024

Perjuangkan Aspirasi Anak Muda Magetan, Risto Ajak Tidak Golput

Magetan – Jangan dikira caleg muda tak memiliki kemampuan untuk berkontestasi dalam Pemllu 2024.

Caleg muda Partai Demokrat Magetan, Risto Ariesta Vialle membuktikannya. Dalam acara diskusi yang digelar KNPI Magetan di Dapur Lintang, Selasa (28/11/2023), Risto, panggilannya memaparkan alasan dan programmnya menjadi caleg untuk DPRD Kabupaten Magetan.

Pemaparan itu mendapatkan antusiasme puluhan penonton yang datang langsung menyaksikan diskusi bertajuk, Demokrasi Milenial Politik di Tangan Anak Muda.

“Ini waktu bagi anak muda untuk menentukan masa depan. Pilih pemimpin atau caleg dengan mengetahui visi misi dan programnya untuk anak muda,” kata Risto yang maju dari dapil 1 (Magetan-Panekan) itu.

Risto mengaku sebelum menentukan untuk maju caleg, terjun di dalam sejumalh komunitas dan organisasi kepemudaan. Menurut dia, ada banyak PR untuk mewadahi anak muda.

“Anak-anak muda perlu mendapatkan wadah apresiatif yang tepat. Ketika saya di komunitas kicau mania anak muda misalnya, saya melihat ada banyak aspirasi yang perlu diperjuangkan. Di komunitas olahraga, motor, seni musik dan budaya,” jelas Cah Magetan yang berusia 26 tahun itu.

Menurut Kakak Pembalap Internasional Mario Suryo Aji itu, program-program tersebut yang akan dibawa kalau diberi kepercayaan masyarakat Magetan menjadi anggota legislatif.

Risto mengajak anak muda untuk tidak golput. Katanya, anak muda harus berpartisipasi dalam pemilu dengan memberikan hak suaranya karena itu menentukan masa depan. (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories