Peristiwa

Peternak Kelinci Magetan Menang Dua Penghargaan di Kontes Kelinci Nasional

Magetan – Prestasi apik diukir peternak kelinci Magetan. Dalam kontes All Indonesia ARBA Rabbit Show 2022 di Bogor, tim Magetan Rabbit Community (MRC) meraih dua penghargaan.

Award tersebut untuk kategori Best Opposite Breed (BOSB) dan Best Of Breed (BOB). Jenis kelinci MRC yang menyabet penghargaan adalah Nz Rex Minirex Dutch. Kontes digelar tanggal 6 Agustus 2022 di Boxies Mall Bogor.

“Prestasi ini membanggakan bagi kami. Karena, event ini kelasnya nasional. Dengan penilaian menggunakan sistem internasional ARBA,” ujar anggota MRC yang ikut kontes, Syamsul Hidayah, Senin (8/8/2022).

Keberadaan MRC atau komunitas peternak kelinci Magetan itu, memiliki anggota sekitar 30 orang. Sekretariat MRC berada di Desa Krowe Kecamatan Lembeyan.

Menurut Syamsul, anggota MRC itu fokus kelinci pedaging, bibit dan kontes. “Kami melayani pedagang di kawasan Sarangan dan Tawangmangu,” ujar Syamsul.

Pihaknya terbuka bagi warga Magetan yang ingin menimba ilmu terkait ternak kelinci. Magetan Rabbit Community atau MRC ini diketuai oleh Awang Arifani. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment