Breaking news:

Polres Magetan Bentuk Tim Khusus untuk Kejar Terdakwa Pencabulan Anak yang Kabur dari Ruang Tahanan Pengadilan

Magetan – Polres Magetan telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap terdakwa WW yang kabur dari ruang tahanan PN Magetan saat menjalani proses persidangan.

“Dari opsnal, kita bentuk unit khusus untuk mengejar dan menangkap kembali terdakwa. Perkembangan akan kita sampaikan lebih lanjut,” kata Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, Rabu (24/1/2023).

Pak Kun, panggilan akrabnya, menjelaskan kepolisia telah mengambil langkah proakktif dengan melakukan olah TKP serta investigasi terhadap petugas pengaman atau pengawalan tahanan.

“Kami juga sudah periksa saksi-saksi lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, satu terdakwa yang menghuni Rutan Magetan kabur saat menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Magetan, Selasa (23/1/2024).

Terdakwa berhasil membuka gembok ruang tahanan di pengadilan. Peristiwa itu, terjadi setelah terdakwa menjalani sidang pemeriksaan saksi pada pukul 11.20 WIB.

Tahanan yang kabur itu, sedang didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) melanggar Pasal 81 Ayat (2), (3) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Terdakwa merupakan pelaku pencabulan terhadap anak tirinya yang masih SMP hingga hamil. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait