Selasa, 16 April 2024

Sehari, Terjadi Dua Kebakaran di Magetan

Share:

Magetan – Sehari, dua kebakaran terjadi. Jelang tengah malam tadi, Minggu (13/8/2023), Tim BPBD Magetan, TNI/Polri, dibantu PMI, perangkat desa dan warga berhasil memadamkan api di lahan jati yang terbakar.

Lahan yang berada di Gunung Bungkuk, Desa Bungkuk, Parang, Magetan itu terbakar sekitar pukul 17.00 WIB. Berarti, sekitar 6 jam api berhasil dipadamkan.

“Awalsnya, sumber api pertama berhasil kita padamkan bersama tim gabungan. Namun muncul lagi titik api, lalu kita tambah personil agar tidak meluas,” kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, yang terjun ke lokasi.

Api membakar semak belukar dan dedaunan kering sejak sore. Kencangnya hembusan angin membuat kebakaran cepat meluas.

Petugas gabungan dengan dibantu warga berjibaku berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun, api kembali muncul ketika para petugas sudah turun ke pemukiman warga. Petugas gabungan pun terpaksa kembali naik menuju lokasi, kali ini ditambah kekuatan dua regu personil Sabhara kembali memadamkan api.

“Ada hekataran lahan jati yang terbakar, kami masih lakukan penyeledikan,” kata Kapolres.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Lokasi kebakaran jauh dari pemukiman penduduk, sedang yang terbakar semak dan daun daun jati yang kering.

BPPD magetan mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati apabila akan membakar sampah kering di lahan ataupun hutan.

Sebelumnya, kebekaran terjadi di TPA Desa Milangasri, Panekan, Magetan sekitar pukul 12.15 WIB. Kebakaran terjadi pada sekitar 1,5 hektar lahan di TPA.

BPBD Magetan bersama TNI/POLRI, DAMKAR, DLH, Dikpora, PMI  dan Tagana melakukan pemadaman menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 7 unit mobil suplay.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.30 WIB. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Ratusan Pemudik Magetan Balik Gratis ke Surabaya

Magetan - Sebanyak 350 pemudik di Magetan balik ke tujuan Surabaya dan sekitarnya. Mereka menumpang 7 bus yang disediakan Pemkab Magetan dalam program balik gratis.Jajaran...

Pj Bupati Magetan Berangkatkan 3 Bus Pemudik Balik ke Jakarta

Magetan – Kemarin, Sabtu (13/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran tahun ini. Di Magetan, sebanyak 3 bus rombongan pemudik yang balik...