Breaking news:

Sumpah Pemuda, Momentum Teruskan Estafet Kepemimpinan

Magetan – Hari Sumpah Pemuda, yang diperingati hari ini, Jumat (28/10/2022) tidak dimaknai sebatas seremoni saja. Dalam tataran lokal, Ketua PC GP Ansor Magetan, Habib Mustofa mengatakan generasi muda adalah bagian dari penerus bangsa.

“Menurut saya, generasi muda harus mampu konsisten menjalankan dan meneruskan estafet kepemimpinan dengan baik,” kata Gus Tofa, sapaan Habib Mustofa, Jumat (28/10/2022).

Disamping itu, peringatan Sumpah Pemuda harus menjadi momentum untuk mengembalikan semangat pengabdian dalam merawat keberagaman menjadi harmoni.

“Ada banyak pekerjaan rumah besar yang harus dituntaskan bersama, seperti halnya toleransi dan moderasi beragama,” terang Gus Tofa.

Lebih lanjut di era digitalisasi dan informasi saat ini yang begitu cepat, setiap orang dengan mudah memproduksi informasi.

“Pemuda harus selektif dalam menerima informasi, pemuda juga jangan sampai malah ikut mempertajam perpecahan, dengan menyebarkan ujaran kebencian dari informasi yang belum jelas kebenarannya atau hoax,” tegas Dia.

Tidak kalah penting pemuda mesti mempunyai kejernihan hati yang menyehatkan akal dan menjernihkan pikir. “Sehingga apa yang keluar dari kata dan tindakan berbuah manfaat dan kebaikan.” (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait