Peristiwa

Tabungan Jimpitan, Produk Baru BPRS Magetan

Magetan – Tradisi Jimpitan, atau kegiatan kegiatan dalam kelompok masyarakat untuk mengumpulkan uang receh atau beras secara rutin sebagai bentuk gotong royong mengilhami PT BPRS Magetan meluncurkan produk baru.

Namanya, tabungan Jimpitan. Dirut PT BPRS Magetan, Endah Kundarti mengatakan tabungan Jimpitan merupakan produk layanan Inovasi BPRS Magetan yang menyesuaikan kultur warga Magetan.

“Meskipun kesannya jadul tetapi inovasi ini dikombinasikan dengan kekinian. Produk lahir agar masyarakat tetap gemar menabung. Jika ada sisa uang belanja bagi ibu rumah tangga, atau pengusaha yang mau menyisihkan sebagian hasilnya, atau mungkin putra-putrinya dari sisa uang saku, bisa ditabung di tabungan Jimpitan,” katanya.

Seperti namanya, tabungan Jimpitan punya kelebihan bisa diambil petugas BPRS Magetan ke rumah nasabah. Sehingga, mudah tak perlu keluar rumah.

Peluncuran tabungan Jimpitan ini dilakukan di halaman Pasar Baru Magetan, Minggu (08/01/2022) dengan acara senam bersama Bupati Magetan, dan pengundian hadiah.

Bupati Suprawoto mengapreasi inovasi yang dilakukan PT BPRS Magetan.

“Di masa transisi seperti ini harus pandai-pandai mencari ceruk yang memungkinkan, yang belum digarap. Harus ada produk baru dan inovasi baru, dan betul-betul dikerjakan secara baik, sehingga potensi yang selama ini terabaikan bisa ditangkap, ” jelasnya. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment