Peristiwa

Terobosan SiLAwU PN Magetan Diapresiasi Bupati Magetan

Magetan – Peluncuran aplikasi ‘SiLAwU’ oleh Pengadilan Negeri (PN) Magetan dinilai Bupati Suprawoto sebagai bentuk pelayanan prima. Pasalnya, masyarakat bisa dengan mudah mengakses keadilan dengan keberadaan Posbakum Online.

Bupati Suprawoto mengatakan, pemerintah berusaha memberikan pelayanan prima pada masyarakatnya. “Harapan saya, kemudahan-kemudahan bisa digunakan secara efisien. Karena teknologi memang sudah sangat mendukung,” kata bupati.

Terus terang bupati menyambut baik atas launching Posbakum Online, aplikasi ‘SiLAwU’ ini. “Inisiatif dari Pengadilan Negeri ini adalah jawaban atas era digital. Saya Apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PN Magetan yang melayani masyarakat Magetan,” tutur Suprawoto.

Aplikasi ‘SiLAwU’ dibuat secara mandiri oleh Pengadilan Negeri Magetan. Tujuannya untuk memberikan kemudahan dan pelayanan prima pada masyarakat Magetan.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Magetan Lalu Sandi Iramaya, Pengadilan Negeri berkewajiban menyediakan Posbakum. Yang mana, metode penyediaan Posbakum tidak selamanya harus secara fisik atau offline. Namun, juga disiapkan secara digital atau online melalui layanan ‘SiLAwU’.

“Sampai aplikasi ini menggunakan nama dan gambar Gunung Lawu supaya terasa dekat dengan masyarakat. Karena, itu tujuan kami medekatkan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat tak mampu,” katanya.

Saat ini, jumlah aplikasi yang ada di Pengadilan Negeri Magetan, di antaranya, PTSP Online, ARATRA (Aplikasi Ramah Difabel Netra), SARANGAN (Sarana Informasi Ramah pengadilan) dan SiDaTu
(Sistem pengiriman Dokumen Elektronik Dakwaan & Tuntutan). (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment