Peristiwa

Vaksinasi Nasdem Magetan Jangkau Desa Terpencil

Magetan – Apresiasi positif layak diberikan pada Partai NasDem Magetan. Menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes), parpol yang dinahkodai Gaguk Arif Sujatmiko itu, melakukan vaksinasi pada jaringan dan desa terpencil di Magetan.

Partai NasDem mendekatkan layanan vaksin ke desa terpencil, seperti di Nglopang Kec. Parang pada Kamis (23/9/2021). Antusias warga kawasan Magetan selatan itu terlihat sejak pagi. Warga rela mengantri untuk mendapatkan layananan kesehatan vaksin. 

Ini guna membentuk herd immunity pada masyarakat akibat pandemi Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di balai desa Nglopang dengan tenaga vaksinator Puskesmas Parang.

Seperti diutarakan Suwardi, 60 tahun, lansia asal Nglopang yang ikuti vaksin. Dirinya mengaku terbantu dengan layanan yang didekatkan oleh Partai NasDem di desanya tersebut. 

“Vaksinasi ingkang sak derenge kan terpusat teng kabupaten lan kecamatan. Bagi kami sulit diakses karena harus ke puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari Nglopang. Dengan didekatkan seperti ini kan enak,” kata Suwardi pada media.

Hadir juga dalam layanan vaksinasi di Nglopang, anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai NasDem, Suyatni Priasmoro. Ia didampingi Ketua DPD NasDem Gaguk Arif Sujatmiko serta pengurus partai lain. 

“Dengan vaksinasi yang merata hingga ke desa pinggiran seperti ini maka segera terbentuk herd immunity dan terbentuknya kekebalan komunal,” kata Suyatni.

Wakil rakyat ini juga berjanji akan fokus guna mendekatkan layanan vaksinasi ke desa pinggiran. Tidak hanya itu, pihaknya juga berusaha untuk terus memperjuangkan melalui jalur partai guna mendapatkan vaksin bagi Magetan dan sekitar.

“Kami akan fokus memperjuangkan masyarakat pinggiran dan terpencil dalam mendapatkan hak yang sama. Mulai dari kecukupan vaksin hingga kemudahan layanan,” tutur Suyatni. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment