Senin, 15 Juli 2024

Angkat Mental Warga Binaan, Rutan Magetan Hadirkan Bazar dan Akustikan dalam Acara Bukber

Magetan – Rutan Magetan seperti tak ada habisnya membina sisi psikologi warga binaan. Setelah program buka puasa bersama keluarga, pondok Ramadan, kini di penghujung bulan suci Rutan Magetan mengadakan buka puasa bersama warga binaan.

Yang istimewa, dihadirkan hiburan band akustik dan bazar UMKM yang diisi karang taruna dan warga di sekitar rutan.

“Apa yang telah diberikan rutan ini benar-benar membantu memperbaiki mental psikologis kami,” kata salah satu warga binaan, Marindun Bintang, Rabu (19/4/2023).

Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto mengatakan ini pertama kalinya bagi warga binaan setelah tiga tahun didera pandemi. Meski sejenak, hiburan yang dibuat diharapkan mengangkat mental dan psikologi warga binaan.

“Sangat manusiawi ketika bulan Ramadan, psikologi mereka berada di titik terendah. Kerinduan pada keluarga pada bulan Ramadan kan memuncak. Semoga program Ramadan dari Rutan Magetan membuat psikologis mereka terangkat,” jelasnya.

Pelibatan warga sekitar melalui bazar UMKM juga diapresiasi Lurah Magetan, Agus Dwi Aryanto. Dia berharap program seperti ini bisa berlanjut ke depannya.

“Pertama ini membantu mengangkat ekonomi karang taruna dan warga dengan adanya kerja sama dengan koperasi rutan. Kedua, ini membuat kami juga bisa berbaur dengan warga binaan,” katanya.

Menjelang berbuka tiba. Lagu-lagu dari band akustik yang dimainkan membuat tak sedikit warga binaan yang bergembira dan ikut bernyanyi. (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories