Peristiwa

Banyak Hadiah, Yuk Datang ke Acara Sosialisasi Cegah Stunting BKKBN Malam Ini

Magetan – Komunitas Kopi Cangkir (Kopikir) membuat acara “tak biasa”. Sebuah acara sosialisasi Cegah Stunting dipadu dengan acara seni dan budaya.

Acara ini bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Digelar di Pelataran Pasar Baru, Magetan, Kamis (22/12/2022) Malam, mulai pukul 18.00 WIB.

“Sosialisasi cegah stunting kami isi dengan memadukan Talkshow, Jatilan Reog , dan pertunjukkan musik,” kata Hadi Permana alias Ipong, Ketua Kopikir Magetan.

Menurut dia, ini kali pertama Kopikir bekerja sama dengan badan setingkat kementerian. Untuk talkshow akan diisi Bupati Magetan yang diwakili Sekda Magetan, Dinas Kesehatan, dan Dinas PPKBPPPA Magetan.

“Ayo warga Magetan datang ke Pasar Baru. Dapat sosialisasi pentingnya mencegah stunting dan hadiah, karena ada ratusan hadiah yang dibagikan,” tambah Ipong.

Acara ini juga bekerja sama dengan sejumlah media lokal Magetan yang menjadi media partner yakni, magetankita.com, Asosiasi Perusahaan Media Magetan, dan radio Rasi FM.

Berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes), kasus stunting di Kabupaten Magetan pada tahun 2021 tercatat 10,15 persen atau sekitar 2.504 balita dari jumlah 24.657 anak. Pemkab Magetan, mencanangkan Bebas Stunting 2024. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment