Jumat, 19 April 2024

Diusulkan ke Provinsi, Kalau Disetujui Twin Road Sukomoro-Maospati Bisa Dituntaskan

Share:

Magetan – Dua tahun lebih Covid-19 memang meghentikan pembangunan infrastruktur yang biasa dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Magetan.

Setelah pagebluk itu tidak ada, setelah ekonomi menggeliat seperti sekarang, PUPR Magetan memrioritaskan perbaikan jalan dan program penunjang ketahanan pangan.

“Pak Bupati memerintahkan kepada kami untuk prioritaskan jalan. Kami akan kolaborasikan anggaran dari pusat, provinsi dan kabupaten untuk memperbaiki yang masih rusak,” Kepala Dinas PUPR, Muhtar Wahid, Senin (19/6/2023) lalu.

Menurut Muhtar, saat ini 72 persen jalan yang sudah bagus di Magetan, sekitar 28 persen sisanya yang belum.

“Tahun ini, jalan menjadi prirotas kami di infrastruktur. Tidak hanya pembukaan dan pelebaran jalan Madigondo-Magetan, tapi juga yang lain,” tegasnya.

Selain meneruskan program “jalan tengah” Madigond0-Takeran yangmemiliki skema 4 tahun sejak 2022, DPUPR magetan juga sedang mengusulkan ke Pemprov untuk meneruskan jalan kembar Sukomoro-Maospati.

“Kami usulkan menjadi infrastruktur jalan daerah ke provinsi, ini masuk di peringkat ketiga. Kalau disetujui Insyaallah sampai Maospati bisa tuntas,” ungkapnya.

Twinroad itu kurang sekitar 1,5 Kilometer sampai Maospati dengan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 25 Milyar. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...