Peristiwa

Dua Perangkat Desa Sambirobyong Resmi Dilantik, Pelayanan Bisa Lebih Optimal

Sidorejo – Setelah lolos melewati beberapa proses seleksi, dua orang perangkat Desa Sambirobyong resmi dilantik. Keduanya, adalah Arief Khoirul Amin sebagai Kamituwo Dukuh Ngroto, Yayuk Setyaningrum sebagai Kaur TU dan Umum.

Pelantikan dilakukan Kepala Desa Sambirobyong di aula Kantor Desa setempat, Rabu (21/12/2022). Pelantikan itu disaksikan oleh Camat Sidorejo beserta jajaran forkopimca.

Sukarna, Kepala Desa Sambirobyong berharap, dengan dilantiknya kedua perangkat baru tersebut, pelayanan di Desa Sambirobyong bisa lebih optimal. Pasalnya, dua posisi yang baru terisi ini sudah lama kosong.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya saudara Yayuk dan Arief. Selamat bergabung dalam memajukan Desa Sambirobyong. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dalam melayani masyarakat,” tutur Nano, sapaan akrab Sukarna.

Diwawancarai usai pelantikan, Yayuk Setyaningrum yang resmi menjabat sebagai Kaur TU dan Umum menjelaskan, dirinya akan menjalankan tugas yang diembannya dengan baik dan ikhlas.

Yayuk menambahkan, kerja keras dan ikhlas adalah kunci dari keberhasilan. Yayuk sudah mengabdi menjadi guru paut selama 6 tahun dengan gaji rendah, namun dia kerjakan dengan ikhlas, hingga akhirnya bisa menjadi perangkat desa.

“Alhamdulillah, akan saya jaga amanah ini dengan baik. Saya tidak menyangka bisa lolos menjadi perangkat desa. Namun, saya yakin ini buah hasil dari kerja ikhlas yang saya jalani selama ini. Intinya, pasti ada pelangi setelah hujan. Momen ini sangat luar biasa di hidup saya,” ucapnya.

Senada dengan Yayuk, Arief Khoril Anam mengatakan, meski di usian yang masih muda, dirinya akan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Tekadnya untuk turut memajukan Desa Sambirobyong.

“InsyaAllah saya amanah dalam menjalankan tugas ini. Meskipun saya masih muda, saya akan banyak belajar dari senior saya yang telah lama melayani masyarakat. Dengan jiwa muda saya, insyaAllah Desa Sambirobyong akan tambah maju lagi,” kata Arief.

Seleksi perangkat Desa Sambirobyong berlangsung sejak 14 November 2022. Ada tiga posisi yang dibuka, yaitu Kaur Pelayanan, Kaur TU dan Umum serta Kamituwo dukuh Ngroto. Prosesi pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) 6 Desember lalu yang lolos tes hanya dua orang dari kaur umum dan kamituwo. Sedangkan posisi kaur pelayanan belum ada peserta yang lolos ujian tes tersebut. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment