Home ยป Geger, Ular Piton 5 Meter di Kandang Ayam Warga Sambirobyong
Peristiwa

Geger, Ular Piton 5 Meter di Kandang Ayam Warga Sambirobyong

Sidorejo – Warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo, Magetan digegerkan penemuan ular Piton sepanjang lima meter pagi tadi, Rabu (23/11/2022). Penemuan itu bermula ketika Sumirah dan anaknya Syahroni, hendak pergi ke kandang ayam miliknya di belakang rumah. Betapa kagetnya, mereka berdua ketika mendapati kandang ayamnya berubah menjadi kandang ular Piton.

“Tadi pagi waktu mau kasih makan ayam di kandang, tau-tau isinya ular. Gede banget. Karena takut, saya langsung minta bantuan ke warga,” tutur Syahroni kepada magetankita.com

Syahroni menjelaskan, baru pertama kali melihat ular sebesar itu. Selain itu, ayam yang berada dikandangnya sudah tidak ada. Syahroni meyakini ayam miliknya sudah menjadi sarapan pagi ular Piton tersebut.

“Ayamku di kandang hilang 2, Mas. Pasti dimakan ular itu,” jelasnya.

Warga kemudian berdatangan ke rumah Syahroni berusaha untuk menangkap ular Piton tersebut. Hampir satu jam berlangsung, akhirnya ular tersebut berhasil diamankan warga dan langsung dibawa ke Balai Desa Sambirobyong.

Dwi Hermanto, Sekretaris Desa Sambirobyong membenarkan kejadian tersebut. “Iya betul, laporan dari warga ada ular di Dukuh Geger. Ini ularnya sudah diserahkan ke kantor desa,” jelasnya.

Ditanya soal mau diapakan ular tersebut, Dwi Hermanto sudah menghubungi rekannya yang berada di Goranggareng untuk mengambilnya.

“Warga, tidak ada yang berani pelihara. Saya hubungi teman, karena dia pawang ular, dan rencananya mau dipelihara,” pungkasnya.

Kepala Desa Sambirobyong Sukarna menghimbau kepada masyarakat Desa Sambirobyong untuk selalu waspada.

“Untuk masyarakat dimohon lebih waspada. apabila ada sesuatu apapun bisa koordinasi langsung dengan pihak desa,” ucap Nano, sapaan akrab Sukarna. (rud/mk)

image_pdfimage_print