Peristiwa

Habib Asha Terpilih Jadi Ketua KNPI Magetan, Deretan Harapan Disampaikan

Magetan – Habib Asha Kurniawan, terpilih menjadi Ketua KNPI Magetan periode 2023-2026 dalam Musda ke-8 di Plaosan, Magetan, Senin Malam (30/1/2023).

“Terpilih secara musyawarah mufakat,” kata salah satu pimpinan sidang, Sutikno.

Habib Asha Kurniawan berasal dari organisasi Pemuda Muhammadiyah Magetan. Dia menjabat Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Magetan Bidang Hukum & Advokasi Publik.

“Meskipun masih muda, dia mempunyai kapasitas yg tdk diragukan. Baik di organisasi maupun soal literasi,” kata Ketua PDPM Magetan, Jainuri Achmad Affandi.

Jainuri berharap di tangan anak muda yang fresh graduate, KNPI Magetan bisa lebih maju. “Semoga bisa merangkul semua elemen, dan KNPI menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah,” katanya,

Bupati Magetan Suprawoto meminta ketua dan pengurus KNPI memanfaatkan kesempatan berorganisasi.

“Tidak semua memiliki kesempatan yang baik seperti berorganisasi di KNPI, karena itu gunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Sasa.

“Jadilah organisator yang amanah dan bermanfaat. Mumpung masih muda, jadilah orang yang berintegritas,” pesannya.

Ketua terpilih, Habib Asha berjanji untuk sekuat tenaga membawa KNPI seperti harapan para tokoh di Magetan.

“KNPI harus menjadi organisasi yang tak lupa akar sejarahnya. KNPI terbentuk dari elemen-elemen yang berbeda sehingga menjadi satu. Diversity for unity. Berharap anak muda di KNPI bisa membantu pembangunan pemerintah,” katanya.

Musda ke-8 KNPI Magetan dibuka Senin sore oleh Bupati Magetan Suprawoto di salah satu rumah makan di Plaosan, Magetan. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment