Minggu, 14 Juli 2024

Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad, NU Magetan Berangkatkan 1.500 Warganya

Magetan – Sedikitnya 1.500 warga NU Magetan akan berangkat ke Sidoarjo untuk mengikuti resepsi Satu Abad NU.

Persiapan jelang keberangkatan itu, terus dimatangkan. Rapat koordinasi terakhir jelang keberangkatan itu digelar di Masjid Kubah Songo Kantor NU Magetan, Minggu (5/2/2023). Dihadiri Bupati Magetan dan jajaran Forkopimda Magetan.

Ketua NU Magetan, Kyai Susanto mengimbau agar warga NU Magetan berada dalam satu komando dari Polres Magetan terkait keamanan.

“Karena banyaknya jemaah yang akan hadir, diharap semua bisa bekerjasama dengan baik. Jangan ada yang berangkat sendiri, karena kuota tempat terbatas,” ujar Kyai Susanto, Minggu (5/1/2023)

Kyai Susanto menambahkan, dari Kabupaten Magetan akan memberangkatkan 1.500 jemaah. Hal itu lantaran adanya aturan yang membatasi jumlah jemaah setiap Kabupaten.

“Setiap armada nanti akan ada stiker resmi dari panita. Kami hanya mendapat 60 stiker untuk armada. Maka dari itu, untuk teman-teman NU, jangan sampai berangkat sendiri ke Sidoarjo daripada nanti disuruh untuk diputar balik oleh panitia di sana,” jelasnya.

Bupati Magetan berpesan pada warga NU Magetan untuk menjadi tamu yang baik. “Taati semua arahan panitia,” katanya.

Dalam rapat koordinasi itu telah disiapkan sejumlah skenario pemberangkatan, misalnya rombongan yang berangkat dibagi 3 kloter. Setiap kloter berjarak waktu 10 menit dengan tujuan agar tidak mengular di jalan. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories