Jumat, 19 April 2024

Hitungan Pemkab Magetan Pembangunan Sarpras untuk Mendukung Unesa Bisa Lebih 10 Milyar

Share:

Magetan – Kebutuhan untuk membangun sarana dan prasarana pendukung kampus Unesa Magetan bisa sekitar Rp 10 Milyar.

“Itu kebutuhannnya, bukan penganggaran. Dan, juga tak bisa semuanya akan dilaksanakan pada 2024, melihat skala prioritas karena kemampuan anggaran terbatas,” kata Kepala DPUPR Magetan Muhtar Wahid, Senin (20/11/2023).

Kebutuhan itu meliputi pembangunan jalan dan trotoar, halte, renovasi, gedung distrik, gedung budaya, jalan-jalan di lingkungan kos-kosan, pembersihan SD Mraggen 2 dan Maospati 6.

Muhtar mengatakan anggaran pastinya masih terus digodok. “Untuk jalan dan trotoar bisa sampai 5 setengah Milyar,” ungkapnya.

Muhtar mengatakan pemkab akan bersinergi dengan pihak lain seperti apa yang disebut pentahelix, sinergi pemkab dengan akademisi, pengusaha, komunitas, dan media.

“Unesa in ikan ibarat keberkahan, karena memajukan SDM, mosok meneng wae. Ibaratnya, Disuguh gupuh kan baik,” jelasnya.

Kabarnya, pembangunan Kampus Unesa akan selesai pada Februari 2024. Menyusul selesai kampus di Maospati itu, pemkab memberikan dukungan dengan berbagai hal, mulai dari sarana jalan dan trotoar, hingga memberikan pinjaman gedung dan sekolah. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...