Peristiwa

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Beringin Ambruk Timpa Kantor Dinas

Magetan – Hujan yang disertai angin puting beliung kembali terjadi di Magetan. Kali ini, sebatang pohon beringin roboh dan menimpa kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab di Jalan Pahlawan Magetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (21/12/2021) itu.

“Hujannya campur angin kencang. Angin kencangnya kira-kira hanya lima menitan. Tapi, karena pohon beringinnya sudah tua sehingga pangkalnya lapuk,” terang kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati pada media.

Kerusakan pada kantor DPMPTSP menimpa teras kantor. Ini lantaran pada saat roboh beberapa dahan mengenai teras kantor.

Petugas BPBD bersama Polsek Magetan dibantu staf DPMPTSP mengevakuasi pohon beringin yang tumbang.

Catatan BPBD Magetan, akibat hujan bercampur angin hari ini, sedikitnya ada tiga peristiwa pohon tumbang. Yakni, di Desa Ginuk (Kec. Karas), di Kartoharjo dan halaman kantor DPMPTSP.

Sebelumnya, hujan dan angin puting beliung terjadi di daerah Pesu (Maospati), juga di Desa/Kecamatan Kartoharjo. Dan pohon tumbang di Desa Tebon, Karangsono dan Gunungan (Barat). Serta di sepanjang Jalan Barat-Karangmojo-Kartoharjo. Dua rumah warga di Desa Kartoharjo dan satu rumah di Kel. Tebon rusak. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment