Peristiwa

HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Vaksinasi untuk Pemulung dan Tuna Wisma

Magetan – Gerakan vaksinasi menghampiri tuna wisma dan pemulung di Magetan. Ini dilakukan bersamaan momen Hari Jadi ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara. Pada Kamis (23/9/2021), ratusan tuna wisma serta pemulung mengikuti vaksinasi di gedung Pesat Gatra Polres Magetan.

Hadir pada HUT Lalu Lintas Bhayangkara itu, Bupati Suprawoto bersama unsur Forkopimda Magetan. Tampak dalam pelaksanaan, ratusan tuna wisma dan pemulung antusias mengikuti proses vaksinasi tahap pertama.

Kapolres Yakhob Silvana Delarskha mengarakan bahwa semua akan mendapatkan hak yang sama dalam kesehatan tanpa melihat latar belakang. Seperti saat ini, 900 tunawisma juga pemulung mendapatkan layanan vaksin Covid-19.

“Pada momen HUT ke-66 Lalu Lintas ini, kami mengelar vaksinasi kepada para tunawisma. Karena, apapun mereka wajib dan berhak mendapatkan layanan kesehatan yang sama soal vaksin,” kata kapolres.

Menurut dia, Polri selama ini berperan serta plys bersinergi dengan unsur lain dalam menyukseskan program pemerintah. Ini sekaligus mengawal vaksinasi guna mencapai herd immunity sampai akhir tahun 2021 mendatang. 

“Catatan pada kami, sudah ada 25 ribu vaksin yang diberikan pada masyarakat Magetan hingga saat ini. Dan ini adalah bentuk tanggung jawab dari Polri menuju Indonesia Sehat,” terang kapolres. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment