Peristiwa

Jatuh Saat Memotret Penumpang, Pengemudi Perahu Sarangan Tenggelam di Telaga

Magetan – Nasib malang menimpa seorang nahkoda speedboat di lokasi wisata Telaga Sarangan Magetan, Sabtu (05/02/2022) petang. Di saat memfoto penumpang perahu boat-nya, pria bernama Darmin, penduduk Desa Ngancar, Kec. Plaosan tersebut, terjatuh di telaga.

Pria 50 tahun ini tenggelam. Hingga malam sekitar pukul 20.00, jazad tubuh korban masih dalam pencarian tim penolong dari BPBD, TNI/Polri dan masyarakat.

“Dugaan sementara korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Yang bersangkutan, dari hasil pemeriksaan sementara, juga tidak mengenakan pelampung,” ujar Kapolsek Plaosan, AKP Muhammad Munir pada media di lokasi.

Menurut dia, dari keterangan saksi, nahkoda perahu boat ini, awalnya dimintai tolong mengambil foto penumpang dari ujung kapal.

Tatkala mengambil foto, diduga ada perahu boat lain yang menabrak. Sehingga, Darmin pun kehilangan keseimbangan, lalu jatuh dan tenggelam di Telaga Sarangan.

“Kami terus melakukan pencarian sembari menunggu Tim SAR dari Trenggalek. Namun, jika hingga malam belum bisa ditemukan, pencarian kami lanjutkan besok pagi,” kata kapolsek. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment