Breaking news:

Kado Manis untuk Anak Yatim dan Lansia di Magetan pada HUT ke-52 Korpri

Magetan – Ratusan anak yatim piatu di Magetan mendapat kado manis di peringatan HUT ke-52 Korpri. Pasalnya, meraka mendapat santunan dari Pemkab Magetan yang dilakukan di Gedung Korpri Kabupaten Magetan tadi pagi, Sabtu (25/11/2023).

Tidak hanya anak yatim, para lansia juga tidak luput dari santunan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Parminto Budi Utomo. Menurut Parminto, jenis bantuan yang didapat para anak yatim piatu dan lansia berbeda.

“Untuk para anak yati piatu, kami berikan paket sembako, tas sekolah serta uang santunan. Selain itu untuk para lansia ada paket sembako, uang santunan serta alat sholat,” jelas Parminto.

Dari seratus anak yatim piatu yang dihadirkan di Gedung Korpri Magetan, terdari dari beberapa kecamatan. Mereka tampak bahagia saat mendapat bantuan di hari ulang tahun Korpri tersebut.

“Jadi untuk para anak-anak kami hadirkan dari Kecamatan Magetan, Sukomoro dan Ngariboyo. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Magetan Hermawan berpesan kepada para orang tua atau pendamping untuk mengarahkan para anak-akan yatim piatu tersebut dengan baik. Hal itu agar kelak, mereka mampu meraih cita-cita mereka denga baik.

“Saya titip anak-anak kepada para pendamping atau orang tua. Semoga mereka menjadi anak-anak yang sukses. Dimana mereka mampu mengejar cita-cita sesuai keiinginan mereka tanpa ada tekanan ataupun paksaan,” ujarnya.

Usai penyerahan bantuan, para anak yatim piatu serta orang tua dan pendamping diajak untuk melihat di kawasan Pendopo Surya Graha Magetan. Hal itu untuk mengenalkan ruang lingkup tempat tinggal bupati serta tempat kerjanya. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait