Kamis, 18 April 2024

Penjual Pecel di Lembeyan Jadi Dewan

Share:

Magetan – Selalu ada cerita menarik dalam kontestasi pemilu. Cerita roda kehidupan yang berputar. Suatu ketika di bawah, di waktu lain ada di atas. Cerita tentang manusia tak pernah tahu takdirnya.

Siapa sangka, perempuan yang sehari-harinya berjualan nasi pecel di Lembeyan, menjadi caleg terpilih di dapil yang disebut-sebut sebagai dapil neraka. Dapil Magetan 5, Parang, Lembeyan, dan Ngariboyo.

Di dapil ini bertarung 10 petahana dari 8 kursi yang tersedia.

Nenus Trine Ningtyas, caleg Partai Amanat Nasional (PAN), berhasil merebut kursi terakhir atau kursi ke-8 dengan total perolehan PAN di dapil tersebut 5756 suara.

Jargon Nenus, “Wani Milih Wani Nagih” selama masa kampanye akhirnya membawa kesuksesan.

“Syukur Alhamdulillah, hasil pilleg 2024 kami diamanahi masyarakat untuk menjadi wakilnya di DPRD Magetan, sedikit atau banyak suara masyarakat harus tetap diperjuangkan,” kata Nenus, Sabtu (16/3/2024).

Nenus mengaku terkait tugas yang akan diemban sebagai legislator akan belajar dari senior dan rekan lain.

“Semoga bisa memberikan manfaat serta menjadi saluran politik yang baik bagi Masyarakat,” ungkapnya.

Sambil menunggu pelantikan dewan Agustus 2024 mendatang, Nenus akan kembali ke aktivitas sehari-hari sebagai pedagang nasi pecel. Lokasi warung pecek dengan menu khas pecel iwak kali itu, di depan Mapolsek Lembeyan. Buka malam mulai pukul 21.00 WIB. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...