Minggu, 14 Juli 2024

Perdana Digelar, Bupati Cup Esport Magetan Diikuti Lebih 300 Peserta

Magetan – Digelar perdana, Bupati Cup Esport Magetan diikuti ratusan peserta. Cabang olahraga di dunia game online tersebut dilaksanakan di Pendopo Surya Graha, Sabtu (25/11/2023).

“Ada 320 peserta yang terdiri dari 32 tim cabang Mobile Legend dan 22 tim dari PUBG Mobile. Ini kali pertama kami gelar,” kata Elmi Kurnianto, Ketua Pengkab ESI Magetan.

Menurut Elmi, ajang Bupati Cup Esport diharapkan mampu memunculkan atlet dan calon atlet khusunya di Kabupaten Magetan. Hal itu terlihat, meski baru pertama digelar ajang perlombaan E-Sport di Magetan, namun sudah ada beberapa atlet yang berkontribusi di ajang provinsi.

“Kita lihat banyak atlet potensi di Magetan. Kemarin, mereka mendapat perak saat ajang Kejurprov. Semoga dengan adanya event ini mampu melahirkan atlet yang berbakat di bidang Esport,” tambahnya.

Kedepannya, lanjut Elmi, ajang perlombaan Esport rencananya akan menjadi agenda tahunan Pemkab Magetan. Dari lomba kali pertama yang diadakan kali ini, akan dijadikan tolak ukur untuk event lebih baik lagi.

“Akan kami jadikan agenda rutin. Untuk momentnya bisa digabung sebagai rangkaian hari jadi Magetan atau yang lainnya. Karena ini salah satu olahraga masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj. Bupati Magetan Hergunadi sangat mengapresiasi lomba Esport perdana yang digelar di Pendopo Surya Graha tersebut. Meski baru pertama kali diadakan, namun sudah banyak atlet Esport yang terjun ke ranah regional maupun nasional.

“Ini sangat luar biasa sekali. lomba Esport baru pertama diadakan di Magetan. Tapi beberapa atlet sudah menyumpang piala perak. Bahkan ada yang menjadi atlet di tingkat Nasional. Yang terpenting, junjung tinggi sportivitas,” ucap Hergunadi.

Bupati Cup Esport berlangsung satu hari. Dari 320 peserta yang mengikuti, mereka memperebutkan piala serta hadiah total 8 juta rupiah. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories