Pendidikan & Kesehatan

Pesan Bupati Magetan pada Guru, Didik Anak-anak Jadi Pribadi Jujur dan Beradab

Magetan – Figur guru adalah panutan selain orang tua di rumah. Ini pendapat Bupati Suprawoto dalam suasana peringatan Hari Guru yang diperingati pada 25 November 2022

“Seperti saya dulu, juga mengidolakan guru saya yang baik. Baik ketika mengajar. Baik berperilakunya,” terang Suprawoto.

Karena salah satu figur yang berpengaruh, bupati berharap memberikan yang terbaik pada anak didiknya. “Didik siswa dengan kejujuran. Karena kejujuran adalah satu kunci sukses,” ungkap Suprawoto.

Dalam berbagai kesempatan dalam kunjungan kerjanya, Bupati Suprawoto mampir ke sekolah. Baik di jenjang SD, SMP maupun SMA. Di situ, ia menjaring aspirasi dan memotivasi guru.

“Banyak aspirasi yang saya dapatkan. Salah satunya masalah fasilitas. Kemudian saya juga berinteraksi dengan guru. Di situ, saya bisa nitip pesen agar di zaman milenial, guru juga meng-up grade diri masing-masing.”

Terakhir, bupati menitip pesan agar guru memberikan teladan yang baik pada anak didiknya. “Saya titip masa depan Magetan. Tolong didik mereka menjadi pribadi yang jujur dan beradab. Karena, merekalah harapan kita di masa mendatang.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment