Peristiwa

Polres Magetan Bangun 12 Titik Pos Pengaman untuk Natal dan Tahun Baru

Magetan – Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Magetan menggelar patroli di gereja di wilayah Magetan, Senin (20/12/2021). Upaya patroli ini untuk menjamin dan memastikan keamanan bagi umat Nasrani saat beribadah di gereja.

Patroli dipimpin langsung Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha. Tim bergerak dari gereja satu ke gereja yang lain di wilayah Magetan. 

Kapolres Yakhob Silvana Delareskha mengatakan pelaksanaan patroli dan peninjauan tersebut dalam rangka pemetaan kesiapan Polres Magetan dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

“Patroli dan kunjungan polisi ke gereja geraja guna memberikan rasa aman masyarakat dalam beribadah dan mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah,” ujar Yakhob.

Polres Magetan akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kita sudah menyiapkan tim Slsterilisasi dari Samapta Polres guna mendeteksi adanya gangguan maupun ancaman serta benda berbahaya lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan ibadah di gereja,” tambahnya.

Dalam patroli tersebut, kapolres juga meminta pengurus gereja untuk ikut berperan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Magetan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau jemaat dan petugas gereja selalu mematuhi protokol kesehatan, dan jumlah jemaat tidak boleh melebihi 50 persen dari tempat yang disediakan,” tambahnya.

Polres Magetan juga mulai mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama natal dan tahun baru. “Ada 12 titik pos yaitu pos pengamanan dan pos pelayanan,” pungkasnya

Pada liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Magetan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar di rumah saja guna mencegah penularan Covid-19, walaupun tempat wisata masih dibuka, masyarakat harus menunjukkan bukti sertifikat sudah divaksin jika ingin memasuki tempat wisata. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment