Peristiwa

Ruang Karya Okky Madasari Dibuka di Graha Literasi, Ruang Warga Magetan Berkreasi

Magetan – Ini sumbangsih Okky Madasari untuk kota kelahirannya, Magetan. Penulis asal Sukomoro itu, melahirkan Ruang Karya di Graha Literasi Jl Raya Magetan-Ploasan.

Launching Ruang Karya pada Senin (2/1/2023) tersebut ditandai dengan Rembuk Literasi yang dihadiri oleh Bupati Suprawoto, pegiat literasi dari Ponorogo Dr. Sutejo, penyair dan guru besar Univ. Negeri Malang Dr. Djoko Saryono, tokoh asal Magetan Agus Rahardjo dan budayawan Dipo Alam.

Ruang Karya Okky Madasari itu adalah ruang bersama untuk menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan gagasan kritis bagi anak muda dan generasi milenial di Magetan juga Indonesia.

“Harapan saya nanti semua orang bisa datang ke sini, ke Ruang Karya di Graha Literasi. Masyarakat bisa membaca buku serta berkarya,” kata Okky pada media.

Okky bersama tim juga telah merancang berbagai program di Ruang Karya Graha Literasi. Salah satunya belajar menulis seperti Senin siang ini. Dan, program bisa diikuti oleh masyarakat Magetan sekitar.

“Kami sudah set up ruang baca yang nyaman, semua bisa membaca buku yang telah terkurasi bagus,” imbuhnya.

Ia berharap, pengembangan Ruang Karya itu akan berkelanjutan. Dan, Graha Literasi nanti juga bisa dikembangkan pada musim sastra Indonesia.

Bupati Suprawoto mengapresiasi komitmen Okky Madasari. “Langkah Mbak Okky ini membuat bangga. Karena, Mbak Okky ini orang yang menginspirasi kita,” ucap bupati.

Menurut dia, dengan menulis kita akan menjadi orang yang hebat. Maka, Ruang Karya Okky Madasari ini menjadi tempat berlatih.

“Literasi itu jangan hanya baca tulis. Sebab, pelatihan apapun bisa di sini di Graha Literasi. Sebab, orang bisa mencari referensi. Dan kelak juga ada pelatihan UMKM,” ujar Suprawoto. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment