Selasa, 16 April 2024

Sehari Ini Ada 7 Kali, Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Magetan

Share:

Magetan – Penipuan dengan cara mengaku sebagai Wakil Bupati Hj. Endang Rusminiarti marak terjadi. Bahkan, sepanjang hari Jumat (13/4/2023) ada 7 kasus dialami oleh warga Magetan.

Modusnya, pelaku yang mengaku sebagai Ibu Wabup itu akan memberikan bantuan hibah. Penipu menggunakan nomor Whatsapp 081334073010. Nomor yang berfoto profil wakil bupati itu menghubungi warga perihal donasi yang akan diberikan Pemkab Magetan setiap lima tahun sekali.

“Assalamualaikum apa benar ini dengan salah satu pengurus masjid. Kalau boleh tau dengan bpk/ibu siapa. Perkenalkan saya Ibu Hj. Endang Rusminiarti, wakil bupati Magetan,” begitu sapa penipu yang mengaku-ngaku itu.

Setelah dijawab, penipu akan memberitahukan mengenai hibah atau donasi yang akan diberikan Pemkab Magetan.

Pemkab Magetan melalui akun resmi menyatakan hal itu sebagai penipuan karena nomor yang digunakan bukan milik Wakil Bupati. Pemkab Magetan meminta warga waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan pejabat Pemkab Magetan.

Warga bisa mengecek atau memastikan melalui akun resmi pemerintah Magetan di media sosial.

“Waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan pejabat pemerintah Kabupaten Magetan. Nomor yang tertera bukan nomor pribadi Wakil Bupati Magetan.” (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Ratusan Pemudik Magetan Balik Gratis ke Surabaya

Magetan - Sebanyak 350 pemudik di Magetan balik ke tujuan Surabaya dan sekitarnya. Mereka menumpang 7 bus yang disediakan Pemkab Magetan dalam program balik gratis.Jajaran...

Pj Bupati Magetan Berangkatkan 3 Bus Pemudik Balik ke Jakarta

Magetan – Kemarin, Sabtu (13/4/2024) hingga Senin (15/4/2024) diprediksi sebagai puncak arus balik Lebaran tahun ini. Di Magetan, sebanyak 3 bus rombongan pemudik yang balik...