Minggu, 14 Juli 2024

Setubuhi Anak Bawah Umur, Seorang Pemuda Ditangkap Satreskrim Polres Magetan

Magetan – Seorang pemuda berinisial AS (17) diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Magetan Jawa Timur.

Perkaranya, karena menyetubuhi anak di bawah umur yang masih SMP. Selain itu, anak muda tersebut juga melakukan pengancaman dan penyebaran video persetubuhannya.

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, menjelaskan peristiwa memilukan tersebut bermula dari pelaku AS yang mendatangi salah satu guru tempat korban sekolah dan melakukan pengancaman.

“Pelaku ini mengancam korban untuk melakukan permintaan maaf. Atas ucapan korban kepada orang tua pelaku,” kata AKP Budi.

Bila tidak, pelaku mengancam akan penyebaran foto telanjang dan video persetubuhannya jika korban tidak memenuhi permintaan maaf tersebut.

“Dan benar ancaman tersebut benar-benar dilakukan pelaku. Foto dan video tersebut dikirimkan kepada guru korban melalui pesan WhatsApp,” terangnya.

Guru korban yang mendapat kiriman foto dan video tersebut pun terkejut. Selanjutnya melakukan pemanggilan terhadap korban dan orang tuanya.

“Orang tua korban tidak terima dan melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya tersebut ke Polsek Parang untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Mendapatkan laporan tersebut, pada hari Minggu (14/01/2024)/ tim dari unit PPA dan Opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya.

“Saat ini masih dalam penyelidikan dan pendalaman kasus tersebut. Untuk pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan,’’ kata Kasi Humas Polres Magetan.

Pelaku diancam pasal Pasal 81 ayat 2 dan /atau pasal 82 UU RI No 17 tahun 2016 sebagaimana perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories