Peristiwa

Transaksi lewat Katalog Elektronik Capai Rp 23 Milyar Tahun 2022, Pemkab Magetan Dorong Perusahaan Mendaftar di LPSE

Magetan – Nominal transaksi lewat e-purchasing yang dilakukan Pemkab Magetan dalam APBD tahun 2022, mencapai Rp 23 miliar.

Hingga Januari 2023, terdapat 22 etalase dalam e-purchasing atau e-katalog lokal. Etalase tersebut bisa dilihat di laman lpse.magetan.go.id.

“Total ada 1.229 transaksi. Diharapkan, tahun 2023 jumlah dan nominal transaksi makin meningkat,” ujar Kabag Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Setda Pemkab Magetan, Diah Muharini, Kamis (5/1/2023).

Hal tersebut dikatakan Diah saat sosialisasi bareng Diskominfo dan media di ruang rapat Diskominfo. Bersamaan itu, Diskominfo juga meluncurkan aplikasi Siwama.

Kepala Diskominfo, Cahaya Wijaya, mendorong kepada perusahaan media untuk bergabung e-purchasing atau e-katalog lokal.

“Karena tahun ini, 2023, kami akan belanja iklan lewat e-purchasing di lpse.magetan.go.id. Karena itu, Diskominfo mendorong perusahaan media masuk e-katalog,” kata Cahaya.

Selain itu, Cahaya juga mendorong agar perusahaan media dan wartawan yang “ngepos” di Magetan untuk bergabung dengan aplikasi Siwama. Karena e-katalog dan Siwama adalah satu kesatuan.

“Siwama ini konsepnya, semua perusahaan serta wartawannya akan terverifikasi. Jadi OPD bisa langsung melakukan check and balance dari Siwama,” ungkap Cahaya. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment