Sabtu, 13 Juli 2024

Cedera, Mario Gagal Tampil di FIM CEV Moto3 Junior World Championship

Magetan – Asa masyarakat Magetan menyaksikan Mario Suryo Aji berlaga di Kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit Jerez, Spanyol, terpaksa ditunda lebih dulu.

Dikutip laman Facebook Astra Honda Racing Team (AHRT), pembalap berjuluk Super Mario tersebut mengalami cedera patah tulang. Cedera itu didapat pelajar SMAN 1 Magetan saat sesi melakukan free practice pada hari Jumat (28/8/2020).

Rencananya, sesuai jadwal, Mario akan turun balapan pada Sabtu pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Kemudian, hari Minggu akan berlangsung pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB).

Dalam sesi latihan bebas di hari sebelumnya Mario berhasil menjadi salah satu pembalap tercepat. Insiden tersebut terjadi saat dia melakukan lap kedua pada QP1, di area cepat antara tikungan 11 dan 12.

Karena cidera tersebut, Mario tidak akan bisa turun pada tiga balapan FIM Moto3 Junior World Championship yang digelar akhir pekan ini di sirkuit Jerez Spanyol.

“Saya mencatat putaran yang bagus pada sesi latihan bebas yang digelar Kamis, dan bisa bersaing dengan para pebalap tercepat. Feeling saya dengan motor juga oke, dan kami mencatat hasil bagus,” aku Mario.

Namun, hari Jumat, ketika bersiap untuk mencatat waktu yang bagus, Mario terjatuh pada lap kedua, ia di QP1, dan sayangnya tiga tulang metacarpal tangan kirinya patah. Kecelakaan terjadi di antara tikungan 11 dan 12, yang merupakan area cepat di lintasan.

“Saya akan berusaha keras agar bisa kembali dan melakukan yang terbaik untuk mewakili Indonesia,” ungkap Mario, dikutip dari akun Astra Honda Racing Team.

Semangat Super Mario, cepat sembuh…!!!

(ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories