Breaking news:

Kasus yang Ditangani Polres Magetan Meningkat pada 2023, Pencurian Terbanyak

Magetan – Kapolres Magetan AKBP Satria Permana merilis capaian kinerja dan keberhasilan Polres Megetan selama tahun 2023. Hal itu dilakuKan di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan saat rilis akhir tahun 2023 bersama awak media, Jum’at (29/12/2023).

“Dibanding tahun 2022, tahun ini naik. Dari 250 kasus di tahun lalu, tahun ini menjadi 254 kasus. Sedangkan yang berhasil diselesaikan ada 226 kasus,” jelas Kapolres.

Dalam kurun waktu Januari hingga Desember 2023, Polres Magetan berhasil mengamankan 139 tersangka. Ratusan tersangka tersebut didominasi dari kasus pencurian dan penipuan.

“Kasus pencurian yang mendominasi. Untuk pencurian berat sebanyak 42 kasus, pencurian biasa 40, penipuan 31, penganiayaan 16, perjudian 16, Curanmor 13, pengeroyokan 8, KDRT 7 dan lainnya,” paparnya.

Sedangkan untuk kasus kecelakaan lalu lintas, lanjut Kapolres, jumlahnya hampir sama dengan tahun sebelumnya. Dari data, kecelakaan tahun ini di dominasi oleh pelajar dan karyawan.

“Untuk kasus laka masih sama yaitu delapan ratusan kasus. Sedangkan untuk korban yang meninggal dunia jumlahnya menurun dari tahun sebelumnya,” tambanya.

Usai rilis di Gedung Pesat Gatra, Kapolres bersama jajaran berpindah ke halaman Mako Polres Magetan. Tujuaannya untuk memusnahkan barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi cipta kondisi yaitu knalpot brong serta minuman keras.

“Kali ini, ada 145 kenalpot brong kita musnahkan. Selain itu, ada ratusan liter minuman keras seperti jenis arak jowo dan lainnya juga kita musnahkan,” pungkas kapolres. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait