Peristiwa

‘Mbatik Bareng’ Bupati Ajak Warga untuk Wujudkan Magetan Inklusif, dan Setara bagi Penyandang Disabilitas

Magetan – Bupati Magetan beserta forkopimda Kabupaten Magetan, Mbatik Bareng dalam acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022. Acara yang digelar di gedung PGRI Magetan tersebut menghadirkan ratusan para penyandang difabel.

Dinas Sosial Kabupaten Magetan memamerkan beberapa karya para disabilitas seperti batik ciprat, kerajinan tas plastik, dan sejumlah hasil UMKM.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pemerintah daerah berupaya memberikan ruang kepada para disabilitas di Magetan khususnya yang berkarya di bidang Batik Ciprat. Hal itu dengan membuat kebijakan seluruh ASN di Kabupaten Magetan untuk mengenakan Batik Ciprat di hari Kamis dan Jumat.

“Ada Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2021 tentang Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hal Disabilitas. Saya mengajak bersama-sama untuk mewujudkan daerah yang inklusif dan terbuka bagi kesetaraan dan partisipasi penyandang disabilitas,” jelasnya.

Bupati menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua elemen yang turut mendukung memberikan perlindungan kepada para penyandang disabilitas di Magetan.

“Terima kasih kepada para orang tua, guru, serta pembimbing para anak-anak yang sangat luar biasa ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perjuangannya,” tambahnya.

Dalam rangkaian acara, dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada para difabel, serta menampilkan tari, fashion show serta musik yang dibawakan oleh para anak-anak SLB-se Kabupaten Magetan. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment