Home » Membludak, Baru Tiga Hari Sudah Hampir 500 Pendaftar PPK
Pemilu 2024

Membludak, Baru Tiga Hari Sudah Hampir 500 Pendaftar PPK

Magetan – Pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Magetan membludak. Sejak dibuka, hingga hari ketiga, hari ini, Rabu (23/11/2022) sebanyak 477 orang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan.

“Ini luar biasa, pendaftaran hari ke-3 sudah hampir 500 orang. Pendaftar kebanyakan langsung datang ke Kantor KPU, meskipun ada yang lewat online melalui aplikasi Siakba,” kata Ketua KPU Magetan, Fahrudin.

Ditanya soal dominasi pendaftar dari kecamatan mana, Fahrudin belum bisa menjelaskan secara terperinci.

“Kami masih proses rekap, nanti akan kami kelompokkan pendaftar per kecamatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fahrudin menjelaskan ada yang berbeda pemilihan PPK dari periode yang lalu dengan sekarang. Perbedaan itu, pada pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) yang pada pemilihan PPK sebelumnya belum ada.

“Untuk tahun ini yang membedakan adalah peserta harus mengikuti ujian CAT. Tahun sebelumnya tidak ada,” pungkasnya.

Pendaftaran PPK untuk pemilu 2024 akan berlangsung selama 9 hari mulai 20-29 November mendatang. Pendaftaran bisa melalui online atau datang langsung ke kantor KPU.

Data yang dihimpun magetankita.com, proses pemilihan PPK dimulai tanggal 20-24 November dengan Pengumuman pendaftaran calon PPK. Saat ini hingga 29 November mendatang penerimaan calon anggota PPK. Pelantikan Anggota PPK yang terpilih akan dilantik pada 4 Januari 2023 mendatang. (rud/mk)

image_pdfimage_print