Wisata & Kuliner

Pasar Jadoel Desa Jeruk, Obat Kangen Menu Lawas

Kartoharjo РKangen dengan menu tempo doeloe? Datang saja di Desa Jeruk, Kec. Kartoharjo, Magetan. Di sini, ada Pasar Jadoel. Lokasinya balai desa Jeruk ke utara sedikit. Berdampingan dengan kompleks SD negeri.

Mepet sawah. Bangunannya dari bambu. Ada lincaknya untuk duduk. Juga gazebo di pinggir sawah, milik desa Jeruk. “Idenya, waktu itu, ibu-ibu PKK menggelar lomba masak. Kok rasanya enak. Menunya juga tempo dulu,” kata Kepala Desa Jeruk, Joko Siswanto pada Kamis (10/03/2022).

Dari sinilah, kemudian muncul ide mendirikan Pasar Jadoel. Gayung pun bersambut. Saat ini, pasar rakyat buka dari hari Senin s/d Minggu. Namun, menu jadoelnya khusus hari Sabtu dan Minggu.

“Pasar Jadoel ini dikoordinasi oleh PKK dan yang mengelola Bumdes Jeruk,” imbuh Joko.

Di Pasar Jadoel ini, ada menu tepo sayur. Gedang godok, telo godok, rujak, jenang, dan aneka masakan masa lalu.

Pasar Jadoel ini, dilaunching oleh Bupati Suprawoto. Bupati yang hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Ny Titik Sundarti Suprawoto. “Tolong jaga kebersihan. Harganya juga jangan ngenthol. Murah, enak dan bersih,” terang bupati.

Bupati optimistis Pasar Jadoel Jeruk ini bakal bisa berkembang. Sebab, berada di jalan raya Karangmojo-Ngawi. Terlebih lagi, memiliki view yang apik lantaran berada di pinggir sawah. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment