Pemilu 2024

Pilih 90 Anggota PPK, KPU Magetan Mulai Gelar Tes Wawancara

Magetan – Tahapan pemilihan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah mencapai tahap akhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan memulai tes wawancara para calon aggota PPK. Pelaksanaan tes wawancara dilaksanakan selama tiga hari, 11-13 Desember 2022.

Ketua KPU Kabupaten Magetan, Fahrudin, mengatakan ada 218 calon anggota PPK dari 18 Kecamatan yang berhak mengikuti tes wawancara. Hal itu berdasarkan surat pengumuman dari hasil tes tulis yang diumumkan 8 Desember lalu.

“Ini adalah tahapan akhir dalam pemilihan anggota PPK, yakni tes wawancara,” katanya.

Dari hasil wawancara akan ditentukan 5 orang yang nantinya menjadi PPK di tiap Kecamatan.

“Jadi tes wawancara ini penentu, siapa nanti yang akan menjadi PPK di tiap Kecamatan. 90 orang yang lolos menjadi PPK akan kita umumkan pada tanggal 14-16 Desember,” ujarnya.

Dalam tes wawancara tersebut ada tiga point penting yang menjadi acuan para Komisioner KPU Magetan. Yakni, pengetahuan tentang kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak perihal kepemiluan menjadi tolak ukur syarat terpilihnya menjadi PPK.

“Ada beberapa pertanya yang kami ajukan kepada peserta. Antara lain, pengetahuan para peserta dalam kepemiluan, komitmen dan rekam jejak menjadi titik berat keputusan kami. Dengan itu, kami berharap dapat memilih para PPK yang berkompeten dan mumpuni untuk mensukseskan pemilu 2024 yang akan datang,” pungkas Fahrudin. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment