Sabtu, 13 Juli 2024

Resmi Nyaleg, Hendrad Jelaskan Pengunduran Dirinya pada Komisioner Bawaslu Magetan

Magetan – Setelah resmi menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrad Subyakto mendatangi kantor Bawaslu Magetan, Minggu, (14/5/2023).  Tujuan Hendrad ke Bawaslu tidak ngantor seperti biasanya, melainkan menjelaskan pengunduran dirinya kepada komisioner Bawaslu Magetan.

“Untuk menjelaskan kepada teman-teman komisoner Bawaslu Magetan terkait pengunduran diri saya,” ungkap Hendrad.

Ditanya soal pilihannya menjadi caleg, Hendrad menjelaskan, bahwa masa jabatan dirinya di Bawaslu Magetan tinggal tiga bulan lagi. Setelah itu, tidak lagi di badan adhoc pemilu, namun dirinya ingin terus aktif pada organisasi kemasyarakatan dan politik.

“Ketika saya memilih tidak maju lagi sebagai penyelenggara, saya ingin aktif sesuai background saya,” jelasnya.

Pengalaman Hendrad di bidang penyelenggara pemilu memang sudah tidak diragukan. Setelah tiga periode sebagai Komisioner serta ketua KPU Magetan, dirinya juga menjabat Ketua Bawaslu satu periode.

“20 tahun saya menjadi penyelenggara pemilu. Baik di KPU atau Bawaslu, dan sekarang saya ingin aktif di partai politik,” tuturnya.

Disinggung soal keputusan untuk bergabung di PDIP, dirinya punya pertimbangan sendiri untuk memilih partai berlogo kepala banteng tersebut.

“Sebenernya ada partai lain yang mengajak untuk bergabung. Namun saya putuskan untuk di PDIP,” pungkasnya. (rud/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories