Jumat, 19 April 2024

Sebanyak 53 Pendaftar Komisioner KPU Magetan akan Ikuti Tes Tulis dan Psikotes 1-2 April 2024

Share:

Magetan – Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) zona 6 Jawa Timur untuk periode 2024-2029 telah dibuka 8 sampai 12 Maret lalu. Dari hasil seleksi administasi, ada 53 calon anggota KPU Magetan yang akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Hal itu disampaikan Muhammad Syarif Thoyib, Ketua Tim seleksi KPU zona 6 Jawa Timur. Syarif Thoyib mengatakan, pada tanggal 1 April para peserta akan mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT). Setelah itu pada tanggal 2 April, para peserta akan lanjut tes psikotes.

“Besok, para calon anggota yang lolos administrasi akan tes CAT. Sedangkan tanggal 2 dilanjut tes psikotes. Tempatnya di Surabaya,” jelas Syarif Thoyip saat dihubungi magetankita.com, Minggu (31/3/2024).

Dari hasil tes tersebut, peserta akan langsung diambil 20 besar. Sedangkan 20 calon anggota KPU yang lolos, masih akan mengikuti dua tes lagi, yaitu tes kesehatan dan wawancara.

“Kalau tidak ada kendala, untuk 10 besar yang lolos akan kami umumkan di minggu terakhir bulan april mendatang. Dari 10 nama tersebut akan kami setorkan ke KPU RI,” pungkasnya.

Dari 53 nama calon yang lolos administrasi, ada empat komisioner KPU Magetan saat ini yaitu Fahrudin, Istikah, Ismangil dan Nanik Yasiroh. Menariknya, empat mantan anggota Bawaslu periode 2018-2023 lalu juga turut di dalam calon anggota KPU yang lolos administrasi. Empat nama tersebut yaitu Muries Subiyantoro, Arif Purnomo, Rachmat Efendi dan Abdul Aziz Nuril Huda. (rud/mk)

Berikut nama-nama yang lolos administrasi yang akan mengikuti ujian CAT dan Psikotes:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...