Selasa, 16 April 2024

Segera Dimulai, Disperindag Magetan Sosialisasikan Pembangunan Tahap IV Pasar Baru ke Pedagang Terdampak

Share:

Magetan – Pembangunan tahap IV Pasar Baru Magetan dimulai Minggu ini. Pembangunannya di empat titik, yakni lantai dua, sebagian lantai satu sisi timur, parkir sisi utara, dan air mancur.

Disperindag Magetan menyampaikan sosialisasi segera dimulainya pembangunan tahap IV Pasar Baru kepada para pedagang dan tukang parkir yang terkena dampak.

“Sudah teken kontrak dengan pelaksana pembangunan pada 25 Juli kemarin. Insyaallah, SPMK akan keluar Jumat,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan, Sucipto, yang ikut melakukan sosialisasi, Rabu (26/7/2023).

Menurut Pak Cip, panggilannya, sosialisasi dengan pedagang yang terkena dampak ini agar pelaksana pembangunan dan pedagang memiliki kesepahaman tentang pembangunan yang akan dilaksanakan.

Catatan Diperindag Magetan, jumlah pedagang yang terkena dampak pembangunan tahap IV ini sekitar 200 pedagang. 

“Karena melibatkan banyak pedagang kita lakukan sosialisasi ini agar baik pelaksana pembangunan dan pedagang saling memahami sehingga tidak ada kendala yang bisa menghambat pembangunan,” jelasnya.

PT Lima Prima Gemilang menjadi kontraktor pembangunan tahap IV Pasar Baru Magetan. Menurut Direktur PT Lima Prima Gemilang, Tri Susilo, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan secara tepat waktu sesuai target dari Pemkab Magetan.

“Semoga tidak ada kendala. Pedagang dan semua yang terkena dampak bisa bekerja sama dengan kami,” harapnya.

Disperindag Magetan menargetkan pembangunan tahap IV Pasar Baru Magetan diselesaikan sekitar 135 hari.

Sucipto menambahkan tahap IV ini merupakan bagian terakhir dari make over pasar baru. Diharapkan dengan wajah baru yang lebih menarik, lebih modern, dan bersih, pengunjung bisa lebih banyak dan Pasar Baru tetap menjadi Ikon Magetan. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

636
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru