Home ยป SMK BIM Maospati Disatroni Maling, Uang Tunai dan Komputer Raib Dicuri
Hukum & Kriminal

SMK BIM Maospati Disatroni Maling, Uang Tunai dan Komputer Raib Dicuri

Magetan – Maling spesialis komputer sekolah kembali beraksi. Seperti yang menimpa SMK Bakti Indonesia Medika (BIM) di Jalan Raya Solo Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Peristiwa tersebut diketahui pada Jumat pagi (28/10/2022) sekira pukul 06.00. Saat itu, salah satu guru SMK BIM Rahma Damayanti hendak masuk ke ruang kantor sekolah.

Rahma yang datang pertama melihat gembok kunci yang bawah ada indikasi bekas congkelan. Setelah itu, ia mengecek ruang laboratorium komputer. Di situ terlihat gembok atas tercongkel. Jendela sudah terbuka.

Tahu sekolahnya kemalingan, Rahma lantas menghubungi rekannya Slamet Galih dan Kepala SMK BIM, Henny Retnowati. Keduanya kemudian melapor ke Polsek Maospati.

Beberapa saat kemudian, polisi datang ke SMK BIM untuk melakukan olah TKP guna proses penyelidikan.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, mengatakan, dari hasil pemeriksaan, beberapa komputer, laptop dan uang hilang.

Yang hilang, antara lain, uang tunai sebesar Rp7 juta milik sekolah, satu buah laptop, satu hard disk komputer serta dua buah mother board.

“Kami berharap ke depannya di SMK BIM ini ada security. Baik siang atau malam. Informasi yang kami terima, di sekolah tidak ada penjaganya,” kata AKP Budi Kuncahyo. (mif/mk)

image_pdfimage_print

Add Comment

Click here to post a comment